Tips sebelum menulis artikel

Tips sebelum menulis artikel blog - Artikel merupakan bagian terpenting dalam sebuah blog. Artikel bisa di ibaratkan sebagai jantungnya blog. Karena tanpa artikel blog itu tidak berarti apa-apa. Sehingga wajib bagi setiap blogger mengisi blognya dengan artikel. Namun bagi blogger pemula seperti saya suka merasa bingung ketika mau membuat artikel. Bingung akan apa yang harus di bahas, bagaimana cara pembahasannya dan apakah artikel saya itu bermanfaat atau tidak. Itu adalah contoh hal yang membuat blogger jadi males membuat artikel. Oleh karena itu, disini saya akan memberikan beberapa tips untuk blogger pemula dalam membuat artikel.
Tips sebelum membuat artikel

Bagaimana artikel yang baik itu?

Artikel yang baik adalah artikel hasik karya sendiri atau buatan sendiri bukan hasil meng-copy dari artikel blog orang lain. Ketika blog tumbuh dari hasil copy paste artikel orang lain akan terdapat banyak kerugian, baik bagi yang mengcopy atau pun yang di copy. Blog yang berkuqlitas adalah blog yang berisi konten hasil karya pemiliknya sendiri.

Bagaimana agar bisa membuat artikel sendiri?

Membuat artikel sendiri itu gampang kalau sudah terbiasa. Supaya kita terbiasa membuat artikel sendiri maka kita harus belajar membiasakannya. Lalu bagaimana caranya? Saya akan memberikan beberapa tips untuk sobat agar sobat bisa menulis artikel sendiri.
  1. Teguhkan Keinginan
    Meneguhkan keinginan sangat diperlukan. Jangan sampai kita ragu ketika membuat artikel yang ahirnya tidak dapat terselesaikan.
  2. Topik pembahasan
    Seperti yang telah saya jelaskan pada artikel sebelumnya mengenai Tips Blogger Pemula, menentukan topik juga diperlukan agar seorang blogger tidak kebingungan dalam membuat artikel. Alangkah baiknya kalau kita membahas pada topik yang telah kita pahami agar mudah dalam memberikan penjelasan.
  3. Tipe artikel
    Tipe artikel ini maksudnya blog sobat berisi tentang apa. Bisa tentang berita, review, majalah, bisnis atau lainnya.
  4. Gaya bahasa
    Gaya bahasa pada masing-masing blogger tentu tidak akan sama. Sobat bisa membawa pembahasan dengan gaya bahasa sobat sendiri atau menggunakan gaya bahasa formal. Gaya bahasa sendiri memiliki nilai keunikan bagi pembaca dan mesin pencari. Sedangkan gaya bahasa formal mudah terindeks oleh mesin pencari dalam bahasa lain.
  5. yang terakhir jangan putus asa dengan segala kekurangan :)
Tips dari saya diatas merupakan apa yang saya lakukan ketika ingin menulis artikel. Jadi mohon maaf apabila ada cara atau penjelasan yang kurang jelas. Oleh karena itu, apabila ada kritik dan saran dari sahabat pembaca Blog Yansyah Komunika akan saya terima dengan senang hati.

Semoga artikel tentang Tips sebelum menulis artikel ini bermanfaat bagi sobat blogger. Salam Blogger Indonesia.

No comments

Powered by Blogger.