Sejarah Google

Di zaman yang serba modern dengan tekhnologi yang serba menggunakan internet, tentu kita semua telah mendengar kata Google. Namun masih banyak juga yang belum mengetahui sejarah google. Pada artikel kali ini, Yansyah Komunika akan memberikan penjelasan singkat tentang google.
Sejarah dan Pengertian Google

Google

Google adalah sebuah perusahaan internet terbesar di dunia. Lebih tepatnya perusahaan tersebut bernama Google Inc. Dan merupakan sebuah perusahaan multinasional yang berkhususan pada jasa dan produk internet.
Google Inc didirikan pada tanggal 4 September 1998 oleh dua orang mahasiswa Universitas Stanford di Amerika yang bernama Larry Page dan Sergey Brin.
Sejarah dan Pengertian Google
Larry Page dan Sergey Brin
Pendiri Google Inc
Pada saat ini Google Inc berpusat di Mountain View, California. Google memiliki lebih dari 70 kantor di lebih dari 40 negara. Salah satu produk Google Inc yang paling terkenal adalah Google Search.
Tampilan awal google
Halaman Awal Google

Google Search

Sesuai namanya, google search merupakan sebuah mesin telusur. Google search brfungsi untuk menemukan berbagai informasi. Google Search dapat di akses melalui perangkat mobile dan PC melalui jaringan internet.
Cara menggunakan mesin telusur ini sangat mudah. Cukup membuka linknya di www.google.com maka anda akan dibawa ke halaman awal google (gambar di atas) lalu anda tuliskan kata kunci pencarian di kolom yang disediakan. Selanjutnya klik Google Search atau tekan enter. Maka anda akan di sajikan berbagai informasi berdasarkan kata kunci yang anda cari.
Google ini bersifat multi bahasa. Sehingga pengguna dapat menemukan informasi sesuai bahasa yang di perlukan.

Itulah penjelasan singkat mengenai sejarah google. Baca artikel lainnya di Yansyah Komunika dan ikuti pembaruan artikelnya di facebook dengan mengunjungi www.facebook.com/yansyah.web.
Semoga bermanfaat, salam Yansyah Komunika

No comments

Powered by Blogger.