CAT S60, Smartphone RAM 3GB dengan Kamera Pendeteksi Panas

CAT S60, Smartphone RAM 3GB dengan Kamera Pendeteksi Panas

Cat S60 merupakan sebuah smartphone canggih dan tangguh yang mengusung fitur Kamera Thermal pertama di dunia. Smartphone canggih ini diproduksi oleh  perusahaan yang berbasis di Inggris dengan nama Bullit Mobile Ltd di bawah lisensi dari Caterpillar Inc. Smartphone CAT S60 ini diproduksi untuk menyasar para pencinta petualangan di alam terbuka dengan cuaca yang ekstrim. Memang sampai saat ini smartphone besutan Caterpillar terkenal dengan ketangguhannya diberbagai medan sehingga sangat cocok dimiliki para pecinta aktivitas luar ruangan atau outdoor. Dan salah satu produk smartphone tangguh terbarunya itu adalah Smartphone CAT S60. Ketangguhan ponsel Caterpillar Cat S60 ini tak perlu diragukan lagi dengan dikantonginya sertifikat IP68 dan MIL-STD-810G.

Seperti perangkat dengan brand CAT lain, CAT S60 juga merupakan perangkat tangguh di segala lingkungan. Secara umum smartphone ini memiliki ketahanan terhadap benturan beton, jatuh dari ketinggian hingga 1,8 meter, dan dapat bertahan di air dengan kedalaman 5 meter selama 1 jam.


CAT S60, Smartphone RAM 3GB dengan Kamera Thermal

Fitur Kamera Thermal ini dapat digunakan untuk mendeteksi panas.  Kamera thermal dari smartphone ini dapat memvisualisasikan panas yang tidak bisa dilihat langsung dengan mata ktelanjang. Selain itu, kamera thermal yang dimiliki Smartphone CAT S60 ini juga dapat digunakan untuk mengetahui  suhu dan sumber panas hingga jarak 30 meter, sehingga dengan bantuan fitur tersebut kita akan mengetahui peralatan yang mengeluarkan panas baik karena overheat atau sumber panas lainnya.

Smartphone CAT S60 berfitur kamera thermal pertama di dunia ini juga dilengkapi dengan kamera standar dibagian belakang yang memiliki resolusi sebesar 13 megapixel lengkap dengan dual-tone Led Flash yang dapat anda gunakan untuk mengambil foto dan video. Sedangkan untuk dibagian depan, CAT S60 ini dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 megapixel untuk keperluan video call dan pengambilan gambar.

Review Spesifikasi Smartphone CAT S60

Smartphone tangguh yang diproduksi menyasar kelas high end tentunya disematkan beragam fitur dan tekhnologi yang sangat baik. Seperti halnya dengan Smartphone CAT S60 ini yang mengusung sistem android terbaru yaitu Android v6.0 (Marshmalow) yang tentunya memiliki segudang fitur dan tekhnologi yang lebih baik dibandingkan versi android sebelumnya.

Sistem Android versi terbaru ini juga didukung oleh Chipset Qualcomm MSM8952-3 Snapdragon 617 уаng mеnguѕung рrоѕеѕоr осtа-соrе ARM Cоrtеx-A53 64-bit уаng terdiri dаrі Quаd-Cоrе bеrkесераtаn 1,5 GHz dаn Quаd-Cоrе bеrkесераtаn 1 GHz уаng dіраdukаn dengan mеmоrі RAM sebesar 3GB yang mampu menghasilkan kecepatan yang luar biasa ketika menjalankan aplikasi dan game berat sekalipun. Sedangkan untuk bagian grafisnya, CAT S60 ini menggunakan GPU Adreno 405 yang mampu menghasilkan grafis yang sangat baik.

Untuk media penyimpanan, Cat S60 ini telah disediakan memori internal sebesar 32 GB untuk menyimpan berbagai file seperti foto hasil perjalanan outdoor anda dan file musik dan video untuk menemani aktivitas diluar ruangan anda. Dan jika penyimpanan internal tidak cukup, tersedia juga slot kartu memori yang dapat anda pasang dengan kapasitas penyimpanan mencapai 128 GB.

CAT S60, Smartphone Outdoor dengan Kamera Pendeteksi Panas

Beralih kebagian desain dan body, Smartphone Tangguh CAT S60 ini menggunakan layar setuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan telah menggunakan tekhnologi panel IPS (In-Plane Switching) Super Bright yang menawarkan kerapatan mencapai 312 piksel per inci yang mampu menghasilkan gambar dengan jernih serta warna yang tajam. dan untuk melindungi layar dari goresan, CAT S60 ini juga dilindungi oleh tekhnologi Corning Gorilla Glass 4 dengan ketebalan 1mm. Dan untuk dimensi dari ponsel canggih ini memiliki dimesi panjang 147.9 x 73.4 mm dengan ketebalan mencapai 12.66 mm.

Untuk menunjang kebutuhan berkomunikasi, smartphone android tangguh terbaik ini dilengkapi dengan tekhnologi jaringan terbaru, yaitu jaringan interne super cepat 4G LTE serta Wi-Fi berfitur dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA dan hotspot. Untuk keperluan pertukaran file dengan perangkat lain, Android CAT S60 ini juga telah disediakan fitur bluetooth dan microUSB 2.0 yang mendukung USB Host.

Untuk mendukung semua aktifitas penggunanya untuk menjalankan ponsel Cat S60 ini, pihak Caterpillar menyematkan baterai dengan kapasitas sebesar 3800 mAh yang tentunya akan membuat ponsel anda lebih tahan lama dengan satu kali charger.

Spesifikasi Smartphone CAT S60

  • Layar : Super bright 4.7″ a-Si AHVA, HD, 1280×720, Gorilla Glass 4
  • Dimensi : 147.9 x 73.4 x 12.66 mm
  • Chipset : Qualcomm MSM8952-3 Snapdragon 617
  • CPU : Octa core (4 x 1.5GHz + 4 x 1.2GHz)
  • RAM : 3GB
  • ROM 32GB, microSD 128GB
  • OS : Android 6.0 Marshmallow
  • Kamera utama : 13MP Autofocus + FLIR Thermal Camera
  • Kamera depan : 5MP
  • Baterai : 3800mAh, Quick Charge 2.0
  • Konektivitas : WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, Dual SIM 4G LTE, Micro USB, NFC, GPS
  • Sensor : Accelerometer, Proximity, Ambient Light, Compass


Harga Smartphone CAT S60 Terbaru 2016

Seperti yang dikutip dari Phone Arena, Rabu (26/5/2016), smartphone outdoor baru ini akan dibuka untuk pre-order pada bulan Juni mendatang. Smartphone CAT S60 akan tersedia untuk pre-order mulai awal Juni di Eropa yang akan disusul peluncuran secara global. Sementara untuk harganya sendiri berkisar $599  dan jika di rupiahkan sekitar Rp8,2 jutaan.

1 comment:

Powered by Blogger.